China Tepis Tudingan Diskriminasi Ras terhadap Kulit Hitam

0
457

Beijing,LiputanIslam.com-Jubir Kemenlu China membantah tuduhan AS terkait diskriminasi ras Beijing terhadap kelompok kulit hitam.

Dilansir oleh Reuters, Zhao Lijian menyatakan, AS melayangkan tuduhan ini demi merusak hubungan baik antara China dan negara-negara Afrika.

Sebelum ini, Konsulat AS di kota Guangzho meminta agar warga kulit hitam AS dan orang-orang Afrika tidak melakukan kunjungan ke kota tersebut. Konsulat AS mengklaim, orang kulit hitam diperlakukan dengan buruk di Guangzho.

Para diplomat AS menyatakan, para pejabat China memperlakukan kaum kulit hitam secara diskriminatif dalam penanganan virus Covid-19.

Padahal di AS sendiri, jumlah warga kulit hitam yang terpapar Corona jauh lebih banyak dari warga kulit putih. Ini disebabkan diskriminasi ras yang masih dijalankan di Negeri Paman Sam.

Baru-baru ini, harian Washington Post dalam laporannya mengabarkan, statistik terkait kasus Corona di kota-kota AS dalam beberapa pekan terakhir amat mengkhawatirkan. 30 persen dari populasi penduduk Chicago adalah warga kulit hitam. Namun 70 persen dari orang-orang yang kehilangan nyawa akibat Corona berasal dari kalangan warga kulit hitam. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

China Kirim Kereta Api Berisi Pasokan Medis ke Eropa

Aktivis: Pemerintah AS Tak Peduli dengan Kejahatan Polisi Terhadap Kulit Hitam

DISKUSI: