China Kirim Satu Juta Masker ke Prancis

0
115

Paris, LiputanIslam.com–China mengirim satu juta masker dan sarung tangan ke Prancis yang tengah berjuang melawan penyebaran virus corona.

Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian, mengkonfirmasikan pengiriman itu pada hari Rabu (18/3) dalam sebuah wawancara dengan BFM TV Prancis.

China pertama kali mengirim pasokan dengan dua pesawat yang telah tiba melalui Belgia. Pengiriman kedua akan tiba pada hari Kamis ini, katanya.

Negeri Tirai Bambu itu melakukan langkah ini setelah Prancis mengirim 17 ton peralatan ke Beijing ketika virus Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan pada Desember lalu.

Pada hari Rabu kemarin, Prancis melaporkan 89 kematian baru akibat Covid-19 sehingga total korban mencapai 264 orang. Jumlah kasus infeksi juga meningkat menjadi 9.313. Demikian kata direktur badan kesehatan, Jerome Salomon.

Pekan lalu, China juga mengirim satu paket pasokan medis termasuk respirator dan masker ke Italia, negara dengan kasus paling parah di Eropa. Beijing juga mengirim sembilan staf medisnya ke Italia untuk membantu memerangi virus. (ra/rt)

DISKUSI: