Bolton: Netanyahu Ragukan Kemampuan Kushner Menyusun Deal of The Century

0
148

Washington,LiputanIslam.com-Meski buku John Bolton belum dipublikasikan secara resmi, bocornya sejumlah konten buku tersebut telah memicu kehebohan di kancah politik dalam dan luar negeri AS.

Salah satu hal yang dibeberkan mantan Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih itu berkaitan dengan PM Israel. Menurut Bolton, Benyamin Netanyahu meragukan kapasitas Jared Kushner (menantu Donald Trump) untuk menyusun proposal Deal of The Century.

Dilansir Sputnik, Bolton dalam bukunya menulis, sebenarnya Netanyahu tidak puas atas keputusan Trump menyerahkan tugas penyusunan proposal itu kepada Kushner. Meski begitu, Netanyahu cukup ‘cerdik’ untuk tidak menampakkan ketidaksenangannya.

Dalam percakapan pribadi Netanyahu dengan Bolton, sebelum ia diangkat sebagai Penasihat Gedung Putih, PM Israel berkata bahwa ia tidak tahu kenapa Kushner menganggap dirinya bisa melakukan pekerjaan yang gagal dilaksanakan orang seperti Henry Kissinger.

Sama seperti petikan-petikan lain dari bukunya, statemen Bolton ini dibantah oleh para politisi. Kantor PM Israel pun membantah keras pernyataan Bolton tersebut.

Kantor PM Israel mengklaim, Netanyahu sangat memercayai kapasitas Kushner, dan bahwa dia sanggup melakukan apa yang tak bisa dilakukan selainnya. (af/alalam)

Baca Juga:

China Nyatakan Tak Akan Bantu Trump dalam Pilpres 2020

Tantangan Baru Iran terhadap Trump Soal Pengiriman Minyak ke Venezuela

DISKUSI: