Bin Salman Bantu Trump untuk Jadi Presiden AS Lagi

0
120

Riyadh,LiputanIslam.com-Muhammad bin Salman dikabarkan berbagai media Barat telah menganggarkan miliaran dolar untuk keluarga Donald Trump agar ia bisa menjadi Presiden AS kembali.

Situs AS, Raw Story, melaporkan bahwa Saudi akan menyerahkan miliaran dolar bersamaan dengan kampanye pencalonan Trump untuk Pilpres 2024. Penyerahan kucuran dana ini dilakukan atas perintah Putra Mahkota Saudi.

Sesuai dengan banyaknya spekulasi yang bergulir sebelum ini, Trump pada 16 November lalu mengumumkan akan ikut serta dalam Pilpres AS mendatang sebagai kandidat dari Partai Republik.

Menurut Raw Story, Bin Salman tidak meragukan transaksi bisnis apa pun yang diajukan keluarga Trump dan perusahaan-perusahaannya demi memperkuat persekutuan dengan mantan Presiden AS itu.

Daily Mail menulis, eratnya kepentingan ekonomi dan bisnis antara Bin Salman dan Trump telah memicu banyak kritik.

Harian Inggris ini melaporkan, Trump telah menjalin sebuah kesepakatan bisnis baru dengan Pemerintah Saudi, yang memicu perdebatan tentang isu lama etika tentang kontradiksi antara politik dan bisnis.

Majalah AS, Foreign Policy juga menulis bahwa Trump di masa kepresidenannya telah berusaha untuk menutupi kejahatan-kejahatan Bin Salman. Hal ini menjelaskan kenapa Putra Mahkota Saudi begitu berambisi untuk menjalin kesepakatan bisnis dengan Trump.

Foreign Policy menambahkan, saat ini Trump menggunakan pertandingan golf sebagai pencucian uang Bin Salman melalui jalur olahraga. (af/fars)

DISKUSI: