Biden Kalahkan Trump dalam Polling Penerimaaan Publik

0
121

Washington, LiputanIslam.com—Tingkat penerimaan Presiden AS Donald Trump di mata publik terus menurun di tengah pandemi Covid-19 dan aksi protes anti-rasisme di seluruh penjuru AS.

Dalam sebuah polling yang dirilis pada Kamis (18/6) kemarin oleh FOX News, kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, terus memimpin di atas Trump.

Polling yang dilakukan antara 13-16 Juni ini berisi pertanyaan kepada responden tentang penilaian mereka atas kinerja Trump dalam sektor ekonomi, hubungan ras, kesehatan, dan lain sebagainya.

Hasilnya menunjukkan 55 persen responden tidak puas atas kinerja Trump secara keseluruhan. Sebanyak 61 persen tidak menyetujui penanganan atas masalah rasial dan 53 persen tidak setuju dengan cara Trump menangani urusan kesehatan.

Sementara itu, polling menunjukkan Biden memimpin Trump dengan selisih 50-38 persen.  Hasil ini naik dari keunggulan 8 poin pada bulan lalu.

Trump telah banyak dikecam atas tanggapannya terhadap pandemi dan aksi protes anti-rasisme. Akibat pandemi, jumlah PHK melewati angka 45,7 juta sehingga meningkatkan kekhawatiran atas resesi ekonomi.

Polling Fox News ini dilakukan setelah penyelenggaraan survei terpisah oleh Associated Press dan NORC Center for Public Affairs Research. Dalam survei tersebut, mayoritas warga Amerika ditemukan sangat tidak senang dengan situasi negara mereka. Mereka pun menilai Trump sebagai faktor yang memperburuk situasi sekarang. (ra/presstv)

DISKUSI: