[Berita Gambar] Warga Gaza Memperingati Hari Perempuan Internasional

0
1983

Wanita Palestina ikut serta dalam unjuk rasa memperingati hari perempuan internasional di Kota Gaza pada 8 Maret 2021. (Foto oleh AFP)

Liputanislam.com – Persatuan Wanita Palestina menggelar unjuk rasa di depan Palang Merah di Jalur Gaza untuk menunjukkan solidaritas dengan para tahanan Palestina terutama para wanita yang mendekam di penjara Israel. Protes itu adalah bagian dari acara untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) mengatakan seperti dikutip dari Press tv bahwa tiga puluh lima tahanan perempuan Palestina saat ini berada di balik jeruji besi Israel, mencatat bahwa sebelas tahanan adalah ibu.

Pernyataan itu mengatakan 26 tahanan wanita telah dijatuhi hukuman penjara yang bervariasi, yang terlama dimiliki oleh dua narapidana, Shurooq Dwayyat dan Shatila Abu Ayyad, yang masing-masing menjalani hukuman penjara 16 tahun.

Tentara Israel melakukan penyiksaan fisik dan psikologis terhadap wanita Palestina yang ditangkap di sel yang tidak dapat dihuni di penjara Israel dan mencegah pengacara mereka mengunjungi mereka.

Statistik menunjukkan bahwa jumlah tahanan Palestina di penjara Israel mencapai sekitar 5.000 tahanan termasuk tahanan administratif dan wanita serta anak-anak.

Orang-orang di sini mengatakan ketika dunia memperingati Hari Perempuan Internasional, perempuan Palestina menderita agresi baik di penjara Israel atau di bawah pengepungan atau ancaman yang mencekik oleh Israel di daerah kantong yang miskin. (BP/PressTv/Newsnow)

DISKUSI: