[Berita Gambar] Utusan AS Meninjau Kebijakan Biden untuk Israel-Palestina Di PBB

0
139

Liputanislam.com – Pemerintahan Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Selasa (27/1) bahwa pihaknya akan bekerja untuk memulihkan hubungan diplomatik dengan para pemimpin Palestina sambil mendorong solusi dua negara, sambil terus mendesak negara-negara Timur Tengah untuk membangun hubungan formal dengan Israel.

Seperti dikutip dari Monitor pers, Pemerintahan AS yang baru akan “mendukung solusi dua negara yang disepakati bersama di mana Israel hidup dalam perdamaian dan keamanan di samping negara Palestina yang layak,” kata pejabat utusan AS untuk PBB Richard Mills dalam debat yang diadakan oleh Dewan Keamanan pada hari Selasa (27/1).

Mills juga mengatakan Amerika Serikat akan bekerja untuk membuka kembali misi diplomatik untuk memulihkan “Hubungan dengan kepemimpinan Palestina dan rakyat Palestina,” yang katanya telah “berhenti berkembang selama empat tahun terakhir.”

“Bantuan AS bermanfaat bagi jutaan warga Palestina biasa dan membantu melestarikan lingkungan stabil yang menguntungkan Palestina dan Israel,” kata Mills. Dia menambahkan bahwa pemerintah bermaksud untuk fokus pada masalah kemanusiaan seperti situasi di Gaza, yang masih di bawah blokade Israel, dan akan berusaha untuk menumbuhkan lingkungan yang memungkinkan pembicaraan damai di masa depan antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan konflik lebih dari tujuh dekade.

Pernyataan Mills adalah artikulasi publik pertama dari pendekatan pemerintahan baru terhadap konflik Israel-Palestina sejak Biden menjabat pekan lalu. (BP/monitorpers/newsnows)

DISKUSI: