[Berita Gambar] UEA Investasikan Dana $10 Miliar untuk Israel

0
1873

Liputanislam.com – Uni Emirat Arab pada hari Kamis (11/3) mengumumkan telah mencairkan dana $ 10 miliar untuk diinvestasikan di berbagai sektor di Israel.

Pengumuman itu dibuat menyusul panggilan telepon antara Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Melalui dana ini, UEA akan berinvestasi di dan bersama Israel di berbagai sektor termasuk energi, manufaktur, air, luar angkasa, perawatan kesehatan, dan teknologi pertanian. Dana investasi akan mendukung prakarsa pembangunan untuk mempromosikan kerja sama ekonomi regional “antara Abu Dhabi dan Tel Aviv, UEA mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di Kantor Berita Emirates (WAM) yang dikelola negara.

Netanyahu juga mengkonfirmasi bahwa UEA berencana menginvestasikan $ 10 miliar dalam perekonomian Israel.

Perdana menteri Israel juga mengatakan bahwa dia dan bin Zayed setuju bahwa perjalanan pertamanya ke UEA akan segera dilakukan.

Netanyahu terpaksa menunda rencana kunjungannya ke negara Teluk Persia pada hari Kamis, karena Yordania menunda pemberian hak penerbangan. Kunjungan sebelumnya pada Februari dibatalkan karena kekhawatiran dari pandemi virus corona.

Perdana menteri Israel menandatangani perjanjian dengan Menteri Luar Negeri Emirat Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan dan Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif Al Zayani selama upacara resmi yang diselenggarakan oleh mantan presiden AS Donald Trump di Gedung Putih pada 15 September tahun lalu. (BP/Presstv/Newsnow)

DISKUSI: