[Berita Gambar] Serangan Baru Israel di Suriah Menargetkan Milisi Pro-Iran

0
153

Liputanislam.com – Pesawat tempur Israel menembakkan beberapa rudal di Suriah tengah pada Jumat pagi (22/1) dengan sasaran situs milisi pro-Iran.

“Jet tempur Israel yang terbang di atas Lebanon menghantam setidaknya lima posisi milisi yang didukung Iran dan Hizbullah Lebanon di dekat kota Hama dan sektor tengah Suriah,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

SOHR menambahkan,”Pecahan peluru kendali yang ditembakkan oleh pertahanan udara, dalam upaya untuk mencegat serangan udara Israel yang menghantam lingkungan perumahan Kazu di bagian barat laut kota Hama, yang menewaskan empat orang keluarga.”

Media pemerintah Suriah mengatakan pertahanan udara Suriah menghadapi “Agresi Israel” di wilayah Hama pada hari Jumat (22/1) yang menewaskan empat orang dari keluarga yang sama.

Seperti dikutip dari kantor berita SANA seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan serangan itu terjadi tak lama sebelum fajar ketika pesawat tempur Israel terbang di atas negara tetangga Lebanon.

Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap target militer terkait Iran di Suriah selama bertahun-tahun tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Pejabat militer Suriah mengatakan serangan itu ditujukan pada beberapa sasaran di dalam dan dekat provinsi tengah Hama. Ia menambahkan bahwa unit pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal.

Itu adalah serangan pertama Israel di Suriah sejak Presiden Joe Biden menjabat. (BP/newsnow/thearabicweekly/alalam)

DISKUSI: