[Berita Gambar] Polisi Israel Menyerbu Area Salat Bab Al-Rahma di Yerusalem

0
105

Liputanislam.com – Polisi Israel Senin sore (14/09) menyerbu area salat Bab al-Rahma di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem.

Departemen Wakaf Agama Islam (Wakaf) mengatakan bahwa polisi menerobos masuk ke situs dan mengambil foto untuk itu, sebuah langkah yang memprovokasi jamaah Palestina untuk masuk.

Pada 2019, ketegangan meningkat di bagian kompleks masjid ini ketika polisi Israel menutup gerbangnya dengan rantai dan kunci, sebuah langkah yang dianggap oleh Muslim Palestina sebagai pertanda pembagian kompleks masjid dan alokasi bagian timur untuk orang Yahudi Israel.

Jemaah Muslim Palestina memprotes penutupan tersebut, dan akhirnya membuka Bab al-Rahma, yang ditutup oleh Israel sejak tahun 2003, dan menggunakannya sebagai area sholat.

Serangan pemukim ke dalam kompleks masjid ditambah dengan pengambilalihan properti gereja di Yerusalem dianggap sebagai bagian dari rencana untuk mengubah kota multi-agama dan multi-budaya menjadi kota Yahudi yang “bersatu kembali” di bawah kendali dan kedaulatan eksklusif Israel.(BP/WAFA)

DISKUSI: