[Berita Gambar] Pendudukan Israel Adalah Masalah Utamanya

0
163

Liputanislam.com – Kepala Daftar Gabungan Arab di parlemen Israel mengatakan bahwa pendudukan Israel atas Palestina adalah masalah yang lebih besar daripada Iran di wilayah tersebut.

Seperti dikutip dari Middle east, Anggota Knesset Ayman Odeh membuat pernyataannya dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Lebanon di mana dia juga mengecam normalisasi UEA dengan negara Zionis.

Wawancara tersebut menyusul pemungutan suara pekan lalu oleh blok Arab di parlemen menentang normalisasi UEA-Israel. Ketika diminta untuk menjelaskan keputusan blok tersebut untuk mengkritik apa yang disebut Abraham Accords, Odeh mengatakan bahwa mereka didasarkan pada asumsi yang salah.

“Masalah fundamental adalah bukan masalah Iran, bukan masalah Palestina,” tegasnya. “Praktis, pendudukan Israel adalah masalah fundamental. Kami tidak dapat menerima logika memutarbalikkan ‘memerangi Iran’, baik secara moral maupun nasional. ”

Dalam pernyataannya yang menentang perjanjian normalisasi yang ditandatangani antara Israel dan UEA, Joint List mengatakan bahwa, “Mengganti prinsip tanah untuk perdamaian dengan visi menipu Netanyahu tentang ‘perdamaian untuk perdamaian’ akan membawa bencana bagi negara dan semua rakyatnya.”

Delapan puluh anggota Knesset memberikan suara mendukung perjanjian tersebut, dengan 13 suara menentang, semuanya dari Daftar Gabungan. (BP/Middleeast/newsnow)

DISKUSI: