[Berita Gambar] Pembicaraan Rekonsiliasi Palestina Harus Mengakhiri Pembagian Nasional

0
131

Liputanislam – Gerakan perlawanan Palestina Hamas mengatakan pembicaraan rekonsiliasi di antara faksi-faksi politik di Kairo harus berakhir dengan perpecahan internal dan menghadapi mereka yang berusaha merusak perjuangan Palestina.

Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas, mengatakan dalam siaran persnya pada hari Senin bahwa dialog juga harus “mengarah pada pemulihan prestise proyek nasional Palestina dan mencapai kesepakatan tentang program politik yang mampu berdiri dalam menghadapi upaya untuk melikuidasi perjuangan Palestina. ”

“Hamas terbuka untuk dialog inklusif yang mengarah pada penataan rumah internal kita, mengakhiri perpecahan, membangun sistem politik berdasarkan prinsip kemitraan politik dan pluralisme serta menghormati keinginan rakyat kita.”

Haniyeh juga mengatakan dialog adalah hasil upaya Hamas dan faksi Palestina lainnya selama beberapa bulan terakhir.

“Dialog Kairo adalah puncak dari proses efektif yang dimulai beberapa bulan lalu, di mana kami bekerja sama dengan para bruder dalam gerakan Fatah dan semua faksi.”

Delegasi tingkat tinggi dari Hamas yang dipimpin oleh wakil kepala biro politiknya, Saleh al-Aruri, tiba di Kairo pada hari Minggu (7/2) untuk berpartisipasi dalam pembicaraan nasional.  (BP/Presstv/newsnow)

DISKUSI: