[Berita Gambar] Pasukan Israel Menyerang Gaza dan Menembakkan Gas Air Mata ke Rumah Sakit di Tulkarem

0
104

Liputanislam.com, TULKARM – Pasukan Israel Senin pagi (4/1) menyerbu dan menembakkan granat ke sebuah rumah sakit Palestina di kota Tulkarm, Tepi Barat yang diduduki, menurut beberapa sumber.

Direktur Rumah Sakit Pemerintah Thabet, Haitham Shadeed, mengatakan kepada WAFA bahwa dia dan staf medis terkejut ketika pasukan Israel menggerebek halaman rumah sakit dan ruang tunggu bagian Klinik Rawat Jalan pada pukul 3:30 pagi dan menembakkan bom gegar otak di dalamnya.

Penggerebekan itu menebarkan ketakutan dan kepanikan di antara staf medis dan pasien, terutama pasien anak-anak dan lansia.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam penggerebekan tersebut, yang memicu kecaman dari Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan Mai Alkaila mengecam serangan itu sebagai kejahatan baru Israel yang melanggar semua perjanjian internasional dan Konvensi Jenewa, dan meminta komunitas internasional untuk campur tangan untuk melindungi rakyat Palestina dan mengakhiri pelanggaran Israel yang terus berlanjut.

Dia menunjukkan bahwa ini adalah serangan ketiga oleh pasukan Israel terhadap rumah sakit Palestina dalam waktu kurang dari sebulan. Pasukan Israel menyerang Rumah Sakit Al-Durra di Jalur Gaza, Kompleks Medis Palestina di Ramallah, dan Rumah Sakit Thabet Thabet di Tulkarm. (BP/Detik/newsnow/wafa/Republika)

 

DISKUSI: