[Berita Gambar] Pasukan Israel Menembak Remaja Palestina di Yerusalem al-Quds

0
201

Liputanislam.com – Tentara Israel menyerbu, pada Minggu malam (6/12), kota al-‘Isawiya, di Yerusalem Timur yang diduduki, dan menyerang penduduk yang memprotes invasi, sebelum menembak seorang remaja, dan menyebabkan banyak penduduk menderita efek menghirup gas air mata .
Sumber Pusat Informasi Wadi Hilweh di Silwan (Silwanic) di kota itu mengatakan tentara menembak Omar Ahmad Mahmoud, 18, dengan peluru baja berlapis karet di wajahnya, di bawah mata kirinya, saat dia berdiri di depan rumahnya.
Silwanic menambahkan, Omar mendapat perawatan dari petugas medis setempat sebelum dilarikan ke Hadassah Israel Medical Center di Yerusalem.
Tentara penyerang juga menembakkan banyak bom gas dan granat gegar otak, menyebabkan beberapa warga menderita efek menghirup gas air mata.
Insiden itu terjadi ketika tentara menyerbu kota untuk menghentikan orang-orang Palestina merayakan pembebasan seorang tahanan, dan mulai menembakkan bom gas dan granat gegar otak secara acak untuk memaksa orang-orang Palestina bubar.
Para tentara juga memasang penghalang jalan militer di dekat Masjid al-Arba’in setempat, di tengah kota, sebelum berhenti dan menggeledah lusinan mobil, dan menginterogasi banyak orang Palestina sambil memeriksa KTP mereka.
Perlu disebutkan bahwa tentara juga menyerbu dan menggeledah rumah Syekh Rafat Najib, sebelum menculiknya. Najib diinterogasi di pusat al-Qashla selama beberapa jam sebelum dia dibebaskan. (BP/Newsnow/Aljazeera/ABNA)

DISKUSI: