[Berita Gambar] Pasukan Israel Menangkap Lebih dari 400 Warga Palestina pada Bulan Oktober

0
107

Liputanislam.com – Seperti dikutip dari PL (Prensa Latina) dan dari Surat Kabar Wafa bahwa pasukan Israel telah menangkap lebih dari 400 warga Palestina pada Oktober.

Menurut kelompok hak asasi manusia, pihak berwenang Israel mengeluarkan sekitar 68 perintah penahanan administratif bulan lalu (tanpa pengadilan atau tuntutan publik sebelumnya) terhadap aktivis Palestina, meskipun ada seruan dari organisasi internasional untuk mengesampingkan praktik semacam itu di wilayah pendudukan sejak 1967, kantor berita tersebut. dilaporkan.

Setidaknya 4.500 warga Palestina tetap berada di balik jeruji besi di penjara Israel, termasuk 40 wanita dan 170 anak di bawah umur, sumber yang sama menambahkan.
Pada bulan-bulan sebelumnya, perwakilan PBB menuntut Tel Aviv membebaskan semua anak yang ditangkap di Gaza dan Tepi Barat (termasuk Yerusalem Timur), dan memperingatkan bahwa kelompok populasi ini sangat rentan di tengah pandemi Covid-19.

Anak-anak berisiko terutama pada saat tindakan isolasi sosial yang diperlukan untuk melindungi mereka hampir tidak ada, kata para pejabat pada saat itu.
Pada hari-hari sebelumnya, seorang narapidana Palestina mengakhiri mogok makan lebih dari 100 hari, yang memilih tindakan itu, yang dianggap sebagai alat perjuangan tanpa kekerasan, sebagai protes atas penahanan administratifnya. (BP/PL/Wafa/Newsnow)

 

DISKUSI: