[Berita Gambar] Jamila Alshanti, Wanita Pertama Di Biro Politik Hamas

0
782

Sumber Foto: Jpost news

Liputanislam.com – Setelah periode tiga minggu pemilihan internal, Hamas pada hari Minggu (21/03) mengumumkan anggota baru dari biro politiknya, yang merupakan badan pembuat keputusan tertinggi organisasi itu. Biro politik beranggotakan 15 orang. Dan untuk pertama kalinya akan memiliki seorang anggota perempuan, Jamila Alshanti, dari Gaza.

Alshanti yang memiliki gelar sarjana dalam bahasa Inggris dari Universitas Ain Shams di Mesir, dan gelar master dan doktor dalam bidang pedagogi dari Universitas Islam Gaza, adalah salah satu target teratas dalam daftar sasaran Israel setelah memimpin, pada tahun 2006, pawai perempuan yang sukses untuk memecahkan pengepungan Israel yang dikenakan pada sekelompok aktivis Palestina di Masjid Umm Al-Nasr di utara Gaza kota Beit Hanoun.

Seperti dikutip dari The Media Line, Jamila Alshanti mengatakan: “Sejak awal, saya telah bekerja di gerakan Hamas sebagai pemimpin, kemudian, saya menjadi anggota Partai Keselamatan Nasional Islam, yang dibentuk [oleh Hamas] dengan datangnya Otoritas Palestina. Di pada pemilu legislatif 2006, saya masuk dalam daftar Perubahan dan Reformasi [daftar pemenang yang berafiliasi dengan Hamas], dan selama itu saya mengalami pengalaman [memimpin] Kementerian Urusan Perempuan. ”

Seperti dikutip dari pernyataan yang dirilis pada hari Minggu (21/03) oleh biro media Gerakan Perempuan di Hamas, pemilihan Alshanti “memahkotai pemikiran gerakan yang beradab.” (BP/Jpost/Newsnow/TheMedialine)

 

 

DISKUSI: