[Berita Gambar] Israel Ingin Kendali Penuh atas Yerusalem al-Quds

0
120

Liputanislam.com – Mantan Mufti Agung Yerusalem al-Quds, Sheikh Ekrima Sa’id Sabri, telah memperingatkan bahwa rezim pendudukan Israel meningkatkan upaya untuk merebut kendali penuh atas kota suci yang diduduki dan kompleks Masjid al-Aqsa.

Ulama, yang saat ini memimpin Dewan Tinggi Islam di Yerusalem al-Quds mengecam rezim Israel atas penggalian dan pekerjaan konstruksi yang provokatif di Tembok Barat Masjid al-Aqsa di Kota Tua.

“Rezim pendudukan selalu berusaha untuk menemukan barang antik yang berhubungan dengan sejarah kuno mereka dan penggalian ini dimulai pada abad ke-18 melalui kelompok arkeolog Inggris yang berpura-pura mencari barang antik, tetapi maksud sebenarnya mereka adalah untuk membuktikan adanya hubungan Yahudi dengan Yerusalem,” dia kata dalam siaran pers pada hari Minggu (31/1).

Sabri menggambarkan penggalian Israel yang sedang berlangsung di Al-Buraq Square sebagai “upaya baru tapi bagian dari upaya lama untuk menemukan tanda-tanda sejarah Ibrani di kota suci itu.”

“Rezim Tel Aviv saat ini memfokuskan penggaliannya di Al-Buraq Square – yang awalnya merupakan kawasan al-Maghariba dan tanahnya adalah properti mortmain Islam – dengan tujuan melenyapkan sisa-sisa Islam,” katanya.

Sabri meminta Israel segera menghentikan semua aktivitas penggalian di situs tersebut.

“Rezim belum menemukan satu batu pun yang terkait dengan sejarah Ibrani kuno meskipun ada penggalian besar-besaran dan jutaan yang telah dihabiskan untuk memalsukan sejarah,” tambah ulama senior itu.

“Hal-hal tidak berhenti pada saat ini. Rezim pendudukan terus menghancurkan, menyembunyikan, atau melenyapkan barang antik Islam yang ditemukannya dalam upaya membalas kegagalan upayanya untuk mendapatkan bukti yang membuktikan haknya atas kota suci. ” (BP/Presstv/newsnow)

 

DISKUSI: