[Berita Gambar] Hampir 1 Juta Orang Menentang Normalisasi Israel dan Menandatangani “Piagam Palestina”

0
101

Liputanislam.com – Lebih dari 900.000 orang telah menandatangani dokumen yang disebut Piagam Palestina dan diluncurkan oleh para aktivis dari Uni Emirat Arab (UEA) yang menentang normalisasi hubungan UEA dengan Israel.

Liga Emirat untuk Menentang Normalisasi hari ini mengumumkan bahwa jumlah penandatangan “Piagam Palestina” telah melebihi 900.000 dan bahwa mereka sedang menuju satu juta tanda.

Seperti dikutip dari situs wafa, Liga Emirat bekerja sama dengan sekelompok organisasi Arab dan internasional, meluncurkan kampanye untuk mendukung perjuangan Palestina dan menolak normalisasi dengan menandatangani Piagam Palestina elektronik dengan hastag “Rakyat Menentang Normalisasi” di semua situs media sosial.

Penandatanganan piagam ini hadir dalam konteks langkah populer yang diluncurkan untuk menyatakan penolakan terhadap perjanjian normalisasi Emirat-Bahraini-Israel, yang secara resmi ditandatangani kemarin di Washington.

“Perasaan tanggung jawab mendorong kami untuk meluncurkan kampanye Rakyat Melawan Normalisasi dan menandatangani Piagam Palestina bertepatan dengan kesepakatan normalisasi antara UEA dan Bahrain di satu sisi, dan entitas Zionis di sisi lain,” kata kelompok itu. (BP/Wafa/Newsnow)

DISKUSI: