[Berita Gambar] Hamas Siap Mereformasi Institusi Palestina di Bawah PLO

0
96

LiputanIslam.com – Gerakan Perlawanan Islam – Hamas – telah mengungkapkan bahwa mereka telah setuju dengan Fatah dan faksi-faksi Palestina lainnya untuk mengadakan pemilihan di seluruh wilayah Palestina yang diduduki untuk menata ulang lembaga-lembaga di bawah payung PLO sebagai satu-satunya wakil rakyat.

“Ada tugas yang harus kami lakukan untuk mempersatukan institusi Palestina dan memberikan harapan nyata bagi Palestina,” kata anggota Biro Politik Hamas Hussam Badran kepada Palestine Voice. Dia menekankan bahwa Palestina sendiri yang akan memilih kepemimpinan dan program politik mereka.

Menurut Badran, pertemuan antara Hamas dan Fatah bukanlah pengganti pertemuan dengan faksi Palestina lainnya. Dia menunjukkan bahwa Hamas telah menghubungi faksi lain di dalam dan luar negeri terkait semua masalah Palestina.

Tentu saja ada tantangan untuk menyelenggarakan pemilu yang bebas dan adil di bawah pendudukan. “Kami menghadapi pendudukan yang mengancam proses pemilu terutama di Yerusalem,” jelas Badran. “Pendudukan mungkin menempatkan pos pemeriksaan dan melakukan kampanye penahanan, tetapi persatuan kita akan merusak semua konspirasi.” [BP/middleeastmonitor/newsnow/Palestinevoice]

DISKUSI: