[Berita Gambar] Erdogan Meminta Warganya untuk Memboikot Barang-barang Prancis

0
144

Liputanislam.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin (26/10) meminta maaf kepada orang Turki untuk tidak pernah membeli barang-barang Prancis, karena ia melanjutkan kritik tajamnya terhadap perkataan dari Emmanuel Macron atas sikapnya terhadap Muslim.

Erdogan mengatakan bahwa Macron memiliki masalah dengan Muslim dan membutuhkan pemeriksaan mental – teguran yang menyebabkan Duta Besar Prancis ditarik dari Ankara.

Seperti dikutip dari Middleeyes Mereka membuat komentar serupa pada hari berikutnya dan lagi pada hari Senin (26/10) dalam pidatonya di Ankara.

“Sama seperti mereka mengatakan ‘Jangan membeli barang dengan merek Turki’ di Prancis, saya menyerukan kepada semua warga saya dari sini untuk tidak pernah membantu merek Prancis atau membelinya,” kata Erdogan.

Prancis adalah sumber impor terbesar ke-10 ke Turki dan pasar terbesar ketujuh untuk ekspor Turki, menurut lembaga statistik Turki.

Di impor utama Prancis, pembuat mobil termasuk di antara kendaraan dengan penjualan tertinggi di Turki.

Barang-barang Prancis telah ditarik dari rak supermarket di Qatar dan Kuwait, di negara-negara Teluk lainnya, sedangkan di Suriah orang-orang telah antara gambar Macron dan bendera Prancis telah dibakar di ibu kota Libya, Tripoli. [bp / Middleeyes / cnbcindonesia)

DISKUSI: