[Berita Gambar] Empat Roket Menghantam Zona Hijau Baghdad

0
87

Liputanislam.com – Seperti diberitakan di Aljazeera empat roket menghantam di dalam daerah yang dijaga ketat di Baghdad yang menampung kedutaan asing termasuk Amerika Serikat.

Serangan pada hari Selasa (17/11)  terjadi kurang dari satu jam setelah AS mengumumkan rencana untuk mengurangi jumlah pasukannya di Irak dari 3.000 menjadi 2.500.

Dalam sebuah pernyataan, militer Irak mengatakan roket yang mendarat di Zona Hijau – pusat pemerintahan Irak dan rumah bagi misi diplomatik – diluncurkan dari lingkungan di distrik al-Alf Dar di New Baghdad.

Pernyataan itu tidak menyebutkan korban jiwa.

Para pejabat Irak, yang berbicara tanpa menyebut nama sesuai dengan peraturan, mengatakan kepada kantor berita The Associated Press bahwa setidaknya dua personel keamanan Irak terluka dalam serangan itu. Tingkat cedera mereka tidak segera diketahui.

Laporan berbicara tentang beberapa ledakan besar, diikuti oleh suara tembakan cepat dan suar merah menerangi langit, menunjukkan bahwa sistem pertahanan roket C-RAM kedutaan AS telah dikerahkan. (BP/Aljazeera/newsnow/The Associated press)

 

DISKUSI: