[Berita Gambar] Diego Maradona: “In My Heart, I am a Palestine”

0
585

Liputanislam.com – Bagi penggemar sepak bola Palestina, Diego Maradona lebih dari sekadar pemain. Ikon sepak bola itu sangat vokal dalam mendukung perjuangan Palestina dan mendesak pembentukan negara Palestina. Pada tahun 2012, saat Maradona mengelola klub Al-Wasl, ia menyebut dirinya sebagai “Pendukung nomor satu” rakyat Palestina. Maradona mengaku bersimpati dengan warga Palestina, karena dulu ia memiliki perjuangannya yang sama sebagai anak buruh pabrik yang dibesarkan di daerah kumuh Buens Aires.

Selama perang Israel di Gaza pada tahun 2014, yang menewaskan lebih dari 3.000 warga Palestina, Maradona mengungkapkan kemarahannya dalam sebuah pernyataan yang menyebut pemboman Israel di Gaza, “Memalukan”. Tahun itu, Dia dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Palestina untuk melatih tim nasional Palestina di Piala Asia AFC 2015.

Maradona bahkan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas selama Piala Dunia FIFA 2018 di Moskow. Penggemar Palestina turun ke media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mereka setelah berita kematiannya. Inilah beberapa tweet dari perwakilan rakyat Palestina (BP/middleeasteye/newsnow)

DISKUSI: