Berhadapan dengan Orang Palestina Tak Bersenjata, Serdadu Israel Malah Kabur

0
228

TelAviv,LiputanIslam.com-Situs berita berbahasa Ibrani, 0404 melaporkan, Kepala Staf Umum Tentara Israel Aviv Kochavi pada Selasa dini hari melakukan sidak ke sejumlah pangkalan militer.

Mengutip dari statemen Tentara Israel, situs ini mengabarkan bahwa tujuan sidak ini adalah mengetahui kadar kesiapan struktur pertahanan di pangkalan-pangkalan militer Israel dan meninjau tempat penyimpanan senjata.

Sebelum ini, tersiar berita soal penempatan tank-tank kosong di utara Israel, juga kaburnya para serdadu Israel dari salah satu basis di sepanjang perbatasan dengan Gaza dengan meninggalkan dokumen rahasia, senjata, dan peralatan penting.

Selain itu, juga ada klip yang menunjukkan minggatnya seorang serdadu Israel bersenjata dari hadapan seorang pemuda Palestina yang hanya membawa bom molotov.

Ketakutan yang mendera para serdadu Israel terhadap apa yang menanti mereka telah membuat Kochavi berada dalam tekanan.

Harian Yedioth Ahronoth edisi hari ini mengabarkan, serdadu Israel yang kabur itu telah dipecat oleh Komandan Brigade Golan dan dipanggil ke Pengadilan Militer.

Harian Maariv pada hari ini juga memberitakan, serdadu Israel yang ditempatkan di Ramallah telah menembaki kendaraan yang ditunggangi orang-orang Israel, lantaran menyangka kendaraan itu dikemudikan orang Palestina yang akan menabrak mereka.

Berita ini telah dikonfirmasi oleh Tentara Israel dan penyelidikan tentang sebab musabab insiden itu tengah dilakukan. (af/alalam)

Baca Juga:

[Video]: Drone Israel Terjatuh ketika Digunakan untuk Membubarkan Massa Demonstran Palestina

Al-Nujaba: Serangan Roket ke Kedubes AS Hanya Sandiwara

DISKUSI: