Beijing: Sanksi Bukan Solusi Masalah, Justru Pemicu Masalah

0
511

Beijing,LiputanIslam.com– Wakil China di Dewan Keamanan PBB, Zhang Jun mengkritik kebijakan Barat dalam memberlakukan sanksi demi mengatasi masalah serta krisis dunia.

“Kami menyambut baik tiap rencana atau usulan pihak mana pun yang akan membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Ukraina,”kata Zhang dalam rapat Dewan Keamanan PBB.

“Fakta menunjukkan bahwa penggunaan sanksi tidak bisa menyelesaikan masalah apa pun, bahkan justru menciptakan masalah-masalah baru. Pengetatan sanksi akan memperparah krisis pangan dan energi, serta mengancam kehidupan manusia di semua negara,”tandas Zhang.

Di lain pihak, Presiden Suriah Bashar Assad menyebut bahwa saat ini, Barat sedang melalui fase historis berkenaan dengan peran, eksistensi, dan citranya pasca perang Ukraina.

“Kebijakan yang dijalankan Barat adalah kebijakan kekuatan dan mengubah dunia menjadi rimba. Perang Ukraina telah mengungkap aib negara-negara Barat di hadapan rakyat mereka sendiri,”kata Assad dalam peringatan Hari Guru di Suriah, Kamis (16/3).

“Barat telah membuktikan dirinya tidak menghormati hukum internasional, menginjak-injak lembaga hukum internasional, dan mengubah dunia menjadi rimba,”tandasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Duga China akan Bantu Rusia dalam Perang Ukraina, Biden akan Kontak Xi Jinping

Rusia Cantumkan Presiden dan Menlu AS di Daftar Sanksi

DISKUSI: