Ayah Syahid al-Nablusi: Saya Tidak Terkejut dengan Gugurnya Anak Saya

0
254

TepiBarat,LiputanIslam.com-Ayah Syahid Ibrahim al-Nablusi mengatakan kepada al-Alam, kabar syahadah anaknya tidak membuat dia terkejut, sebab al-Nablusi memang menghendaki syahadah. Ia menyatakan bangga terhadap putranya dan setiap pejuang yang mengangkat senjata melawan Israel.

Tentara Israel pada Selasa lalu menyerang perkampungan lama kota Nablus di utara Tepi Barat. Tiga komandan Brigade al-Aqsa, termasuk al-Nablusi, gugur dalam serbuan tersebut.

Brigade al-Qassam (sayap militer Hamas) pada Rabu (10/8) memublikasikan file audio dari al-Nablusi, yang merupakan Komandan sayap militer Fatah, Brigade al-Aqsa.

Sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam di kanal Telegramnya menyatakan bahwa file audio ini dikirim sebelum Syahid al-Nablusi gugur.

Ayah Syahid al-Nablusi, Alaa al-Nablusi dalam wawancara dengan al-Alam mengatakan, ”Pesan dia (Ibrahim) kepada dunia dan bangsa Palestina adalah, Pemerintah Otonomi Palestina sejak 27 tahun lalu menjalin kesepakatan (dengan Israel) yang tidak ada gunanya bagi mereka. Kita bangsa Palestina masih saja berada di bawah penjajahan.”

“Sayangnya tidak akan ada solusi politik. Rezim Israel tidak punya pilihan selain menumpahkan darah orang Palestina… Pesan saya kepada bangsa Palestina adalah, sampai kapan kita harus mengandalkan proses politik? Sesuatu yang dirampas dengan kekuatan, harus direbut kembali dengan kekuatan. Rezim Penjajah ini hanya mengenal bahasa perlawanan,” imbuhnya. (af/alalam)

DISKUSI: