AS Ingin Adu Domba Rusia dan Venezuela

0
302

Washington,LiputanIslam.com-Sebuah kejadian diplomatik langka dilaporkan telah terjadi, yaitu lawatan delegasi AS ke Venezuela, yang selama ini dikenal sebagai musuh Washington.

New York Times mengabarkan, agenda delegasi AS adalah membicarakan perkembangan dunia dan Rusia dengan petinggi Venezuela.

Sehari setelahnya, yaitu pada Minggu malam (6/3), harian Wall Street Journal mengklaim, delegasi diplomatik AS dan Venezuela telah mengumumkan ekspor minyak Venezuela dan pencabutan larangan kilang-kilang minyak AS untuk mengimpor dari negara Amerika Latin tersebut.

Mengutip dari sumber-sumber tepercaya, Wall Streen Journal mengklaim bahwa berdasarkan usulan-usulan yang diajukan AS saat bertemu pejabat Pemerintahan Nicolas Maduro, minyak Venezuela akan diberi jalan ke pasar-pasar internasional.

Sebelum ini, New York Times menulis bahwa di tengah upaya AS dan Eropa untuk mengucilkan Rusia, sebuah delegasi dari pejabat tinggi Pemerintahan Biden menemui Maduro, dengan tujuan untuk mendorong Pemerintahannya mengambil jarak dari Moskow.

Menurut New York Times, ketika AS dan sekutunya mengkaji sanksi atas ekspor minyak dan gas Rusia, sekelompok politisi Demokrat dan Republik menyebut Venezuela sebagai opsi alternatif potensial. (af/fars)

Baca Juga:

Krisis Ukraina, Hizbullah Sebut AS Provokator

Orang-orang Israel Diakui Bantu Ukraina Melawan Rusia

DISKUSI: