Ansharullah: Kaum Merdeka Saudi Siapkan Diri untuk Perang Menentukan

0
219

Sanaa,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Ansharullah, Muhammad al-Bukhayti pada hari Kamis (14/7) kemarin menyatakan, orang-orang merdeka di Semenanjung Arab harus bangkit melawan Pemerintah Saudi.

“Kini sudah tiba saatnya kaum merdeka Semenanjung Arab bersatu, sebab musuh dan takdir telah menyatu,”kata al-Bukhayti.

“Perang menentukan telah dekat dan kemenangan pun juga sudah dekat,”imbuhnya.

Beberapa bulan lalu, Kemendagri Saudi mengumumkan telah menghukum mati puluhan orang. Riyadh mengklaim, orang-orang ini berencana menyulut kerusuhan dan kekacauan di Saudi, pergi ke kawasan-kawasan konflik di luar negeri, atau menjalankan rencana-rencan ISIS dan al-Qaeda.

Kemendagri Saudi juga mengklaim, sebagian orang ini berhubungan serta menjalin kerja sama intelijen dengan kelompok al-Houthi Yaman dan faksi-faksi anti-Saudi.

Presiden AS Joe Biden berencana melawat ke Saudi. Dia dikabarkan akan bertemu dengan para sekutunya di Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) dan sejumlah pemimpin negara Arab di Riyadh. Biden telah mengawali kunjungan regionalnya dengan tiba di Tel Aviv.

Para pakar dan pengamat politik berpendapat, Biden mengincar dua tujuan definitif dalam kunjungan yang dilakukan di tengah perang Ukraina ini. Pertama adalah meningkatkan produksi minyak, dan kedua adalah mendorong Saudi untuk menandatangani kesepakatan damai dengan Rezim Zionis. (af/alalam)

DISKUSI: