Angka Kematian Akibat Corona di AS Tertinggi di Dunia, Lampaui Italia

0
595

Ilustrasi seorang perempuan di AS sedang mengenakan masker. Sumber foto: CNBC.com

Washington,LiputanIslam.com—Angka kematian akibat wabah Covid-19 di Amerika Serikat (AS) saat ini menjadi yang tertinggi di dunia dengan jumlah total pasien meninggal mencapai 20.071 jiwa terhitung pada Sabtu (11/4) kemarin. Sedangkan kasus Corona di negara itu telah mencapai angka 522.000.

Angka kematian akibat Corona di AS saat ini menjadi yang tertinggi di dunia, melampaui Italia yang pada Sabtu kemarin berjumlah 19.468 jiwa.

Seperti dirilis Al-Jazeera, sampai saat ini, kasus kematian akibat Corona telah mencapai angka 107.000 jiwa. Dengan jumlah total korban terinfeksi menjalani 1.7 juta pasien.

Baca juga : Trump Ancam Sanksi Negara yang Tolak Kepulangan Warganya dari AS

Sementara itu, menurut laporan Reuters, sebanyak 15 juta warga AS telah mengklaim tunjangan pengangguran terhitung sejak 21 Maret lalu.

“Angka-angka suram ini menunjukkan pemecahan rekor dalam laporan pekerjaan pada bulan April,” kata kepala ekonom di S&P Global Ratings, Beth Ann Bovino.

Laporan klaim pengangguran dari Departemen Tenaga Kerja juga akan memperkuat perkiraan ekonom bahwa angka pengangguran akan mencapai 20 juta di bulan April.(fd/Al-Jazeera)

DISKUSI: