Moskow: Kyiv adalah Kota Rusia dan akan Dikembalikan ke Rusia

0
158

Moskow, LiputanIslam.com   Wakil Kepala Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengatakan bahwa ibu kota Ukraina, Kyiv, adalah “kota Rusia dan juga akan dikembalikan.”

Saluran Russia Today (RT) melaporkan bahwa Medvedev menyatakan demikian di Telegram sebagai tanggapan atas ancaman Ukraina untuk merebut kembali Krimea.

Medvedev menambahkan, “Jadi saya ingin mengingatkan mereka tentang beberapa fakta yang tak terbantahkan: Kyiv adalah ibu kota Rus Kuno; Kyiv adalah kota Rusia Kecil yang besar di dalam Kekaisaran Rusia; Kyiv adalah ibu kota republik Uni Republik Sosialis Soviet (USSR); Dan terakhir, Kyiv adalah kota Rusia tempat orang selalu berpikir dan berbicara dalam bahasa Rusia. Hanya agar semuanya benar-benar jelas apa yang harus diambil kembali dan bagaimana caranya.”

Pada 2014, Rusia merebut Krimea Ukraina dan memulai perang hibrida di Donbas. Pada 24 Februari 2022, Rusia melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina dengan tujuan antara lain merebut Kyiv, tapi terdesak mundur. (mm/raialyoum)

 

DISKUSI: