Boris Johnson Positif Corona, Trump Berharap Dia Segera Sembuh

0
130

London, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengaku ia telah dites positif corona, dan Presiden AS Donald Trump berharap Johnson segera pulih dari penyakit ini.

Johnson dalam pesan videonya di Twitter, Jumat (27/3/2020) mengkonfirmasikan dia mengidap COVID-19, dan menulis: ” Selama 24 jam terakhir saya telah mengembangkan gejala ringan dan dites positif terkena virus corona. ”

Dia mengumumkan telah dites positif corona pada hari itu dan diikuti oleh Sekretaris Kesehatannya Matt Hancock.

Dia menambahkan: “Saya sekarang mengisolasi diri, tapi saya akan terus memimpin tanggapan pemerintah melalui konferensi video saat kami memerangi virus ini.”

Donald Trump mengharapkan “pemulihan cepat” untuk Boris Johnson setelah perdana menteri Inggris ini dinyatakan positif terkena virus corona.

Downing Street mengumumkan bahwa Johnson telah berbicara dengan presiden AS di telepon, dan keduanya berkomitmen untuk bekerja sama “mengalahkan pandemi virus corona”.

“Perdana Menteri Boris Johnson berbicara dengan Presiden AS Donald Trump hari ini… Presiden berharap perdana menteri cepat pulih dari coronavirus,” kata seorang juru bicara Downing Street.

“Mereka sepakat untuk bekerja sama secara erat, bersama dengan G7, G20, dan mitra internasional lainnya, untuk mengalahkan pandemi coronavirus,” lanjutnya.

Baca: Ada di Urutan Teratas, Kasus Infeksi Corona di AS Tembus Angka 100.000

Trump sebelumnya telah dites negatif corona, yang jumlah kasusnya di AS telah melampaui seluruh negara dunia, termasuk Cina, tempat coronavirus pertama kali muncul kembali pada bulan Desember 2019. (mm/sn)

DISKUSI: