Tehran, LiputanIslam.com—Sejumlah kota Iran menjadi tempat pemakaman 21 korban kecelakaan pesawat Ukraina yang jatuh pada 8 Januari lalu.

Upacara pemakaman digelar salah satunya di pusat kota Isfahan. Sejumlah rekaman foto dan video menunjukkan orang-orang membawa sembilan peti mati menuju tempat peristirahatan di Pemakaman Golzar-e Shohada pada hari Kamis (16/1) kemarin.

Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran, Abbas Salehi, bergabung dengan upacara pemakaman ini atas nama pemerintah Iran.

Di hari yang sama, kota Qom menjadi tempat peristirahatan tujuh korban. Sementara itu, kota Behabad di Provinsi Yazd, kota Zanjan di Provinsi Zanjan, dan Sabzevar di Provinsi Khorasan-e Razavi masing-masing menguburkan satu jenazah. Dua korban lainnya diistirahatkan di kota Sanandaj, Provinsi Kordestan.

Pesawat Ukraine International Airlines PS752 mengangkut 167 penumpang dan sembilan awak ketika jatuh setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini di Tehran. Pesawat itu ditembak secara tidak sengaja oleh pertahanan udara Iran setelah keliru diidentifikasi sebagai rudal musuh.

Pada saat kejadian, Angkatan Bersenjata Republik Islam tengah berada dalam tingkat siaga tertinggi setelah Presiden AS Donald Trump mengancam akan menyerang 52 sasaran di Iran jika negara itu berupaya membalas pembunuhan Letnan Jenderal Qassem Soleimani oleh AS. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*