Wiranto Ditusuk, Presiden Serukan Perang Lawan Radikalisme

0
144

Sumber: tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menanggapi dengan cepat atas peristiwa penusukan yang di alami Menko Polhukam Wiranto saat melakukan kunjungan ke Pandegelang Banten pada Kamis (10/10). Presiden secara tegas menyerukan perang melawan radikalisme dan terorisme.

“Dan pada seluruh masyarakat saya mengajak bersama-sama untuk memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air kita. Hanya dengan upaya bersama-sama, terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan,” tegasnya usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Presiden Jokowi juga memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, serta dukungan TNI agar menindak tegas para pelaku penusukan. Aparat juga harus mengusut tuntas jaringan tarkait peristiwa itu.

Sementara Sekretaris Kabinet (Setkab), Pramono Anom menjelaskan bahwa Wiranto telah menjalani operasi sekitar 3 jam atas tusukan di bagian perut yang di duga dilakukan anggota jaringan JAD Bekasi. Menurutnya, keadaan Wiranto sudah mulai membaik dan dipindahkan ke ruang ICU.

“Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam,” katanya.

Baca: Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Dua Orang di Pandeglang

“Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan,” tandasnya. (aw/CNN/MI).

DISKUSI: