Waketum PAN Yakin Gagasan People Power Amien Rais Tidak Terwujud

0
140

LiputanIslam.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan, meyakini gagasan people power tidak terwujud dan tidak akan diikuti oleh para pendukung atau kader PAN meskipun yang mengeluarkan gagasan tersebut adalah Amien Rais.

“Saya pikir itu (gagasan people power) sudah layu sebelum berkembang,” ucapnya pada Senin (29/4).

Bara pun mengatakan bahwa meskipun yang mengeluarkan pernyataan tersebut adalah Amien Rais sendiri sebagai Dewan Kehormatan PAN. Hal ini dikarenakan memang tak ada kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif. Selain itu, hasil real count yang dirilis di Situng KPU pun tidak berbeda jauh dengan hasil quick count beberapa lembaga survei.

“Sekarang proses konstitusionalnya terus berjalan di KPU. Hitung manual KPU juga konsisten dengan hasil quick count,” tambahnya.

Bara pun melanjutkan bahwa sekarang ini sudah tidak ada pernyataan people power di kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Ketua Umum BPN juga tidak pernah mengeluarkan statement yang mendukung hal tersebut. Sudah tidak ada lagi suara suara seperti itu,” katanya. (Ayu/Kompas)

DISKUSI: