Trump Salahkan Cohen atas Kegagalan Perundingan dengan Korut

0
111

Washington, LiputanIslam.com–Presiden AS Donald Trump menyalahkan mantan pengacaranya, Michael Cohen, atas gagalnya perundingan penting dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi pekan lalu.

Dalam sebuah tweet pada Minggu (3/3), Trump menyebut keputusan Demokrat untuk mendengar kesaksian Cohen terkait dirinya mungkin berkontribusi pada kegagalan negosiasi. Sebab, kesaksian tersebut dilakukan bersamaan dengan pertemuan dengan Kim.

Pasca pertemuan kedua pemimpin di Hanoi, Trump mengaku kepada wartawan bahwa dia walk out dari perundingan akibat pihak Pyongyang yang menuntut pencabutan semua sanksi ekonomi sebagai prasyarat untuk denuklirisasi.

Di hari yang sama, Cohen memberikan kesaksian di depan Dewan Pengawasan pada Rabu, di mana ia membeberkan banyak kejahatan dan keburukan Presiden Trump.

“Saya malu karena saya tahu bagaimana sosok Mr. Trump sebenarnya. Dia adalah orang rasis. Dia penipu. Dia pembohong,” ucapnya di pembukaan kesaksiannya.

Ketika Trump ditanya tentang kesaksian tersebut, ia menyebut semua tuduhan Cohen “tidak benar” dan mengkritik keputusan Demokrat karena menggelar agenda tersebut ketika ia sedang di luar negeri.

“Saya mencoba menonton [kesaksian Cohen] sebanyak mungkin,” kata Trump.

“Saya tidak bisa menonton terlalu banyak karena agak sibuk, tapi saya pikir menggelar kesaksian palsu seperti itu di tengah-tengah perundingan puncak yang sangat penting ini benar-benar hal yang buruk,” tambahnya. (ra/presstv)

 

DISKUSI: