Tonton Pertandingan Basket Israel, Suporter Yunani Justru Kibarkan Bendera Palestina dan Hizbullah

0
172

Atena,LiputanIslam.com—Di tengah berlangsungnya pertandingan antara tim basket Yunani, Athletic Union of Constantinople (AEK) melawan tim basket dari Israel di kota Atena pada Kamis (19/12) kemarin, para suporter tim AEK justru mengibarkan bendera Palestina dan Hizbullah.

Menurut laporan media Israel Ynet News, suporter basket Yunani juga turut membawa foto pimpinan Fatah, Marwan Barghouti, di hadapan 400 suporter basket Israel yang juga turut menyaksikan pertandingan.

“Kami dikelilingi oleh ratusan aparat keamanan. Namun, tidak ada bentrokan fisik antara kedua suporter,” tulis Ynet, mengutip komentar salah satu suporter.

Baca: Israel Hentikan Suplai Listrik ke Wilayah Tepi Barat

Suporter klub olahraga Yunani seringkali menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina dan kelompok perlawanan yang menentang Israel, seperti Hizbullah.

Tahun lalu, suporter AEK juga meminta agar Ahed Tamimi segera dibebaskan. Ahed Tamimi adalah seorang remaja Palestina yang ditahan oleh Israel karena nekat berhadapan langsung dengan tentara Israel.

Awal tahun ini, AEK juga dilaporkan tak mau mengibarkan bendera Israel saat berlangsungnya kompetisi olahraga melawan Israel di Atena. (fd/Presstv)

DISKUSI: