Tidak Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Dianggap Kurang ‘Legowo’

0
117

Foto: Antaranews

Jakarta, LiputanIslam. Com—Pengamat politik sekaligus Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti, menilai sikap Prabowo yang tidak mengucapkan selamat kepada pasangan 01 dalam kontestasi Pilpres 2019 merupakan bukti bahwa Prabowo belum begitu Ikhlas menerima kekalahannya dan putusan MK. Menurutnya,  sikap seperti ini hanya akan merugikan dirinya sendiri.

“Dengan tidak keluar ucapan selamat datang untuk pemenang, itu hanya akan membuat citra negatif buat Prabowo kalau dia tidak legowo, tidak suka karena tidak menerima kekalahan.” Ucapnya seperti dilansir harian Republika pada Jum’at (28/6).

Baca: Terkait Putusan MK, Ini Pernyataan Jokowi dan Prabowo

Mahkamah Konstitusi telah membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis malam (27/6) di gedung MK. Dalam putusan tersebut,  MK menolak permohonan yang diajukan oleh kuasa hukum paslon presiden 02, Prabowo- Sandi.

Prabowo pun langsung menyampaikan pidato untuk menanggapai putusan tersebut di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Ia didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, dan sejumlah petinggi partai politik koalisi pendukung.

Prabowo mengatakan, putusan MK tersebut sangat mengecewakan pihaknya, parpol koalisi, dan para pendukung. Meski demikian, ia menegaskan akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi.(fd/Kompas/Republika)

DISKUSI: