Suriah Klaim Berhasil Lumpuhkan Rudal-rudal Israel di Langit Damaskus

0
122

Damaskus,LiputanIslam.com—Kantor berita resmi Suriah, SANA, telah memberikan laporan bahwa unit pertahanan udara Suriah telah berhasil melumpuhkan beberapa rudal yang diterbangkan oleh Israel menuju Kota Damaskus, Suriah.

Keterangan yang didapatkan dari militer Suriah itu menyebutkan bahwa Israel telah menembakkan rudal kendalinya pada Senin dini hari (21/1) dan berhasil dilumpuhkan oleh unit pertahanan udara Suriah sebelum rudal-rudal tersebut mencapai targetnya.

Presstv menambahkan bahwa serangan rudal telah berlangsung selama kurang lebih satu jam dan menyebabkan ledakan yang dianggap paling keras dalam sebulan terakhir.

Beberapa laporan yang berkembang menyebutkan bahwa serangan rudal itu diarahkan ke pangkalan pasukan Suriah yang berada di dekat Damaskus. Namun, Israel menepis laporan tersebut dengan mengatakan bahwa mereka ingin menargetkan tentara Iran yang ada di Suriah.

Sementara itu, Pusat Kendali Pertahanan Nasional Rusia menyebutkan bahwa serangan Israel itu dilancarkan dengan empat pesawat tempur dan diarahkan menuju sebuah pangkalan udara di selatan Damaskus.

Hinggal saat ini belum ada laporan mengenai jumlah korban jiwa dan pangkalan udara yang menjadi target pun tidak mengalami kerusakan apapun. (fd/Sana/Presstv)

DISKUSI: