Sistem Pertahanan Udara Suriah Berhasil Lumpuhkan Rudal Musuh

0
149

Sumber: Presstv

Damaskus,LiputanIslam.com—Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan pada Minggu (22/12) kemarin, bahwa pasukan pertahanan udara Suriah telah berhasil melumpuhkan sebuah rudal yang ditembakkan dari wilayah kependudukan Israel.

Menurut koresponden Sputnik, dua ledakan besar terdengar di langit Damaskus tepatnya pada pukul 23:15 waktu setempat (21:15 GMT).

Narasumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, empat rudal kendali telah diluncurkan dari wilayah udara Lebanon ke Suriah.

Sementara itu, laporan-laporan lainnya menyebutkan kemungkinan serangan telah diluncurkan dari wilayah teritorial Israel.

Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait serangan ini. Banyak pengguna media sosial turut memposting serangan ini melalui akun masing-masing.

Salah satunya adalah akun bernama LONE HERO. Ia menulis, sistem pertahanan udara Suriah telah berhasil melumpuhkan rudal Israel yang ditembakkan menuju Suriah.

Baca: Konferensi Kuala Lumpur Usulkan Emas Dinar Gantikan Dolar AS

Pada November lalu, sistem pertahanan udara Suriah juga berhasil mendeteksi dan melumpuhkan beberapa rudal yang diluncurkan dari wilayah Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengklaim serangan Israel ke Suriah dilakukan untuk menyerang posisi militer Iran di negara itu. (fd/Sputnik)

DISKUSI: