Serangan Bom Guncang Kota Jalalabad, Afghanistan

0
141

Jalalabad,LiputanIslam.com—Setidaknya 16 orang dinyatakan meninggal setelah serangan bom menghantam Kota Jalalabad, Afghanistan Timur pada Rabu (6/3).

Pejabat setempat mengatakan bahwa dua orang telah meledakkan bom di dekat kantor perusahaan konstruksi di dekat bandara Jalalabad, di Provinsi Nangarhar, Afghanistan timur.

“Dua orang telah meledakkan rompi mereka, dan dua lagi ditembak mati oleh pasukan keamanan,” kata Attaullah Khogyani, juru bicara gubernur Nangarhar.

Dia mengatakan operasi pembersihan di tempat kejadian masih berlanjut.

Tidak jelas berapa banyak orang yang terluka.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu. Tetapi kelompok militan Taliban telah aktif di provinsi tersebut. Sementara itu, kelompok teroris Daesh juga telah ada di Afghanistan.

Sementara itu, perwakilan Taliban terlibat dalam pembicaraan damai dengan Amerika Serikat di Doha, Qatar.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Robert Palladino mengatakan kepada sebuah konferensi pers pada hari Selasa bahwa perundingan damai sedang mengalami kemajuan tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai kesepakatan.

Meskipun istirahat dua hari sebelum akhir pekan, negosiasi terus dilakukan.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan bahwa kedua pihak telah memutuskan untuk menunda pembicaraan damai untuk sementara waktu sambil mempersiapkan sesi negosiasi berikutnya. (fd/Presstv)

DISKUSI: