Sumber: Presstv

Gaza,LiputanIslam.com—Seorang komandan senior gerakan Jihad Islam Palestina dinyatakan gugur setelah serangan udara Israel menggempur rumahnya yang terletak di Gaza.

Sayap militer Jihad Islam, Brigade Al-Quds, mengkonfirmasi syahidnya Baha Abu al-Ata (42) di rumahnya akibat serangan utara Israel yang berlangsung pada Selasa (12/11). Serangan itu dikabarkan juga merenggut nyawa istri sang komandan.

Brigade Al-Quds menekankan, komandannya itu adalah pahlawan yang membela tanah Palestina dengan gagah sebelum akhirnya menjemput syahid.

Mereka bersumpah untuk melanjutkan jejak sang komandan sampai seluruh wilayah Palestina yang tercinta bebas dari jajahan Israel. “Respon kami pasti akan mengejutkan entitas Zionis,” tegas mereka.

Baca: Satu Warga Palestina Gugur Diserang Pasukan Israel di Tepi Barat

Sementara itu, tentara Israel telah mengkonfirmasi serangannya ke arah sebuah bangunan di daerah Shejaiya, Gaza.

Operasi itu, tambahnya, telah direkomendasikan oleh Kepala Staf dan Dinas Keamanan Domestik, Shin Bet, dan disetujui oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Mereka menyebut Ata bertanggung jawab atas serangan roket, drone, dan sniper yang baru-baru ini menerjang Israel.

“Abu al-Ata bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas Jihad Islam Palestina di Jalur Gaza,” kata tentara Israel.

Baca: Niat Beri Dukungan untuk Pasien Kanker, Dua Tentara Israel ini Dibullu Netizen

Meninggalnya komandan Abu al-Ata telah mengobarkan semangat juang Brigade al-Quds. Dalam sebuah kesempatan, mereka berseru, “Kami mengumumkan perlunya mobilisasi umum pejuang dan uni kami. Kami tegaskan, respon kami atas kejahatan ini tidak akan terbatas,” tegas mereka. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*