Sekali Lagi, Pesawat Tempur Israel Bombardir Gaza

0
237

Potret kehancuran yang disebabkan oleh agresi militer Israel ke Jalur Gaza. Sumber: Common Dreams

Gaza,LiputanIslam.com—Rezim Israel kembali melakukan serangan udara ke Jalur Gaza. Reporter Presstv, Ashraf Shannon, menyampaikan bahwa pesawat tempur rezim tersebut telah menembakkan empat buah roket ke arah pos keamanan Hamas yang terletak di kota Beit Lahia, sebelah utara Jalur Gaza.

Serangan yang terjadi baru-baru ini meningkat secara signifikan menjelang pemilihan para pejabat Israel yang dilakoni oleh para politisi penghasut perang.

Agresi militer Israel secara aktif di Gaza terjadi hanya lima tahun setelah rezim tersebut mengakhiri perang 50 hari di Jalur Gaza yang telah menewaskan ribuan orang Palestina termasuk perempuan dan anak-anak.

Perang Israel yang telah berlangsung di musim panas 2014 silam telah menghancurkan ribuan rumah, infrastruktur umum, dan bisnis. Dalam beberapa bulan terakhir, para aktor oposisi politik di Israel menyerang Perdana Menteri Netanyahu karena dianggap terlalu lemah menyikapi persoalan Jalur Gaza.

Pekan lalu, Netanyahu menyebut akan melakukan kampanye militer besar-besaran melawan Gaza, ada atau tidak adanya pemilihan.

Baca: Hizbullah Sebut ‘Drone’ Israel di Beirut Bermuatan Bom

Sejak 2008, rezim Israel telah tiga kali melancarkan perang di Jalur Gaza dan menewaskan ribuan orang-orang Palestina, serta menyebabkan kehancurkan yang mengerikan.

Ketika pemilu Israel semakin dekat, maka orang-orang Palestina harus bersiap-siap menerima agresi militer yang mungkin serupa dengan perang 2014 atau bahkan lebih buruk. (fd/Presstv)

DISKUSI: