Rival Netanyahu Akui Siap Bicara Tentang Bentuk Pemerintahan

0
69

Sumber: AP

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Benny Gantz, rival Netanyahu, sekaligus pemimpin koalisi Blue and White menyampaikan kesiapannya untuk berbicara dengan semua orang seputar isu pembentukan kesatuan nasional pemerintah bagi di Israel.

“Saya akan bicara dengan semua orang,” ucap Gantz pada Rabu (18/9) pagi, di kantor Blue and White kepada para pendukungnya.

Gantz juga telah bicara dengan para pemimpin beberapa partai lainnya, dan mengaku akan berbicara dengan mantan Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, pimpinan partai nasionalis sekuler, Yisrael Beiteinu.

Sebelumnya, Lieberman, sempat menyebut perlunya perluasan koalisi antara partai Yisrael Beiteinu, aliansi Blue and White, dan koalisi sayap kanan pimpinan Netanyahu untuk membentuk sebuah pemerintahan.

Baca: Netanyahu Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi Pemilihan

Pada selasa kemarin, Israel menggelar pemilu untuk mengisi 120 kursi parlemen “The Knesset”. Berdasarkan perhitungan exit poll, partai Blue and White yang dipimpin oleh Benny Gantz bisa memperoleh 32-34 kursi, sementara partai Likud kemungkinan memperoleh 31-33 kursi. Partai lainnya, Yisrael Beiteinu mungkin akan mendapatkan 8-10 kursi di parlemen. (fd/Sputnik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS: