Ridwan Kamil Himbau Masyarakat Move On dan Lupakan ‘Cebong Kampret’

0
103

Bandung, LiputanIslam. Com—Pasca dibacakannya putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6), gubernur Jawa Barat,  Ridwal Kamil,  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati putusan MK dan mulai bersatu membangun bangsa Indonesia menjadi negara adidaya.

Menurutnya,  pasca pembacaan putusan tersebut , maka pemisaha kubu 01 dan 02 sudah tidak berlaku lagi.

“Sudah saatnya bersatu lagi. Ikhtiar bersama lagi, tidak ada lagi 01 dan 02 dalam diskusi kita. Cebong-kampret di medsos, lupakan. Harus move on,” kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (28/6).

Ia menuturkan sejauh ini kedua pemimpin yang bersengketa sudah menerima keputusan MK. Emil berharap semua para pendukung di tingkat daerah juga bisa mengikuti sikap Jokowi dan Prabowo.

“Jokowi menerima, Prabowo menghormati, tinggal di bawahnya sama untuk mengikuti penghormatan keputusan MK. Ada yang sedih jangan berlebihan, ada yang kecewa tapi jangan lama-lama,” tuturnya.

Baca:Tidak Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Dianggap Kurang ‘Legowo’

Hal serupa juga disampaikan oleh koordinator tim hukum Jokowi-Ma’ruf,  Yusril Ihza Mahendra. Ia berharap semua pihak bisa segera mengakhiri konflik selama pemilihan presiden 2019. Hal ini merujuk pada sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutus menihilkan dugaan kecurangan Pilpres 2019.

“Harapan saya, sidang malam ini mengakhiri segala konflik dan pertikaian. Jangan lagi ada macam-macam yang isinya menghasut supaya orang meganggap pemilu penuh kecurangan,” kata Yusril di Gedung MK, Jakarta, Kamis malam.  (Ay/Detik/Liputan6)

DISKUSI: