Ribuan Warga Inggris Demo Brexit di Depan Parlemen

0
107

London, LiputanIslam.com—Ribuan warga Inggris, baik pendukung dan penentang Brexit, turun ke jalanan London setelah parlemen menolak kesepakatan Brexit PM Theresa May untuk ketiga kalinya.

Demonstran pro-Brexit menutup jalanan di sekitar Gedung Parlemen di London pada Jumat (29/3) kemarin, sembari menyatakan bahwa Inggris seharusnya sejak lama keluar dari Uni Eropa.

Para demosntran terlihat membawa plakat yang bertuliskan, “Setiap negara punya hak menentukan nasib sendiri,” dan “Keluar artinya Keluar.” Mereka juga meneriaki slogan-slogan seperti “Brexit sekarang!” dan “kami ingin Brexit kembali.”

Sementara itu, demonstran yang menolak kesepakatan Brexit May berdiri bersama memakai topi biru dengan hiasan pita kuning dengan tulisan “Stop Brexit.”

Demo ini digelar setelah parlemen Inggris memberi suara 344-286 melawan Kesepakatan Keluar UE sepanjang 585 halaman.

May telah mengatakan kepada parlemen bahwa mosi tersebut akan menjadi kesempatan terakhir untuk menentukan nasib Brexit. Selain itu, ia memperingatkan bahwa jika kesempatan ini gagal, maka keputusan Brexit akan tertunda lebih lama lagi setelah tanggal 12 April. (ra/presstv)

 

DISKUSI: