Regenerasi Ulama, Pemkab Majalengka Siapkan Ulama Tiap Kecamatan

0
191

Sumber: infopublik.id

Majalengka, LiputanIslam.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka Jawa Barat secara serius melakukan regenerasi ulama dengan cara menyiapkan ulama dari tiap kecamatan. Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan bahwa pihaknya siap membiayai satu santri setiap kecamatan untuk di didik menjadi ulama.

“Tiap kecamatan mengajukan satu santri untuk dikirim dan dikuliahkan dengan biaya APBD Kabupaten Majalengka. Untuk tahap pertama akan ada 26 orang yang akan dipesantrenkan dan dikuliahkan, mereka akan diambil dari tiap kecamatan,” ucapnya di Majalengka, seperti dilansir pikiran-rakyat.com pada Selasa (27/8).

“Kalau tidak disiapkan dengan serius bukan tidak mungkin Majalengka akan mengalami krisis ulama. Untuk itu saya minta MUI tiap kecamatan harus menyiapkan 1 orang anak yang akan dikuliahkan oleh Pemda Majalengka, pada pelaksananaya dikoordinasikan dengan Kementrian Agama Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Baca: Ulama Muda NU dan Menhan Sebut NKRI Bersyariah Sudah Ada di Pancasila

Setelah selesai kuliah, para santri nantinya akan memberikan ceramah keagamaan di wilayahnya. Dengan begitu, maka akan terbangun masyarakat Majalengka yang religius dan berkarakter. (aw/pikiran-rakyat/tintahijau).

DISKUSI: