Presiden Minta Menteri Kabinet Indonesia Maju Jangan Korupsi

0
141

Sumber: Antara

Jakarta, LiputanIslam.com — Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada 34 orang menteri dan 4 orang pejabat setingkat menteri agar tidak korupsi selama menjabat.

“Saya juga telah memerintahkan kepada seluruh anggota kabinet yang tadi telah saya umumkan untuk yang pertama jangan korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi,” kata Presiden Joko Widodo di tangga Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10).

Selain itu, Presiden juga memberikan lima pesan lain kepada para menteri dan pejabat negara yang akan dilantik pada hari ini.

“Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden,” tambah Presiden.

Pesan ketiga adalah semua harus kerja cepat, kerja keras dan kerja yang produktif.

“Keempat, jangan terjebak rutinitas kerja yang monoton,” ungkap Presiden.

Pesan kelima, kerja berorientasi pada hasil nyata.

“Kemarin di dalam pelantikan sudah saya sampaikan tugas kita bukan hanya menjamin ‘sent’ tapi ‘delivered’,” kata Presiden.

Pesan keenam, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya.

Baca juga: Belasan Menteri Petahana dan Para Pengisi Kabinet Indonesia Maju

“Terakhir, semua harus serius dalam bekerja, saya pastikan yang tidak serius bekerja, yang tidak sungguh-sungguh hati-hati bisa saya copot di tengah jalan,” ungkap Presiden.

Seluruh menteri Jokowi menyimak sembari duduk di teras tangga Istana Merdeka. Jokowi juga menyampaikan sembari duduk di anak tangga.

Bagi yang tak menjalankan instruksi itu dengan baik, Jokowi mengancam akan mencopot menteri bersangkutan di tengah jalan. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI: