Presiden Jokowi Pimpin Pertemuan Bilateral Indonesia-Thailand

0
136

Sumber: setkab.go.id

Bangkok, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah berada di Bangkok Thailand untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 ASEAN. Mengawali kegiatannnya, Presiden Jokowi memimpin pertemuan bilateral Indonesia-Thailand pada Sabtu (22/6). Presiden Jokowi bertemu PM Thailand Prayut Chan-o-cha di The Athenee Hotel, Luxury Collection Bangkok pada pukul 13.30 waktu setempat.

Prayut Chan-o-cha langsung menyambut Jokowi saat tiba di lokasi. Keduanya tampak berjabat tangan dan berbincang. Pertemuan antara Jokowi dan Prayut Chan-o-cha digelar tertutup.

Setelah pertemuan dengan PM Thailand, Presiden Jokowi akan melanjutkan pertemuan bilateral dengan State Counsellor Myanmar Aung Sun Suu Kyi. Presiden juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Viet Nam Nguyen Xuan Phuc.

Pada malam harinya, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Baca: Presiden Jokowi: Amalkan Nuzulul Quran Untuk Persatuan Bangsa

Selama pertemuan bilateral, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Mendag Enggartiasto Lukita. (aw/setkab/detik).

DISKUSI: