Sumber: PKS

Jakarta, LiputanIslam.com — Juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Kamis (14/11) ini, ia menegaskan sikap PKS sebagai partai di luar pemerintahan atau oposisi. Acara Rakornas tersebut akan digelar pada tanggal 14-16 November 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Rakornas 2019 juga akan kami jadikan momentum penegasan dan pengukuhan sikap oposisi PKS,” kata Fathul dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/11).

Menurutnya, PKS akan menjadi penyeimbang jalannya demokratisasi dan menjaga tetap adanya keberpihakan pemerintah terhadap rakyat.

Selain itu, Rakornas PKS itu juga akan mendengarkan arahan Ketua Majelis Syuro PKS dan partainya juga akan menyampaikan sikap politiknya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

Menurut dia, selain agenda-agenda tersebut, Rakornas juga akan membahas langkah koordinasi di berbagai bidang khususnya untuk persiapan menghadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Berbagai agenda politik tentu akan dibahas, termasuk hal-hal yang mungkin terkait dengan Pemilu 2024, serta agenda Pilkada serentak di 2020,” katanya.

Baca juga: Sekjen PAN Ungkap Agenda Pertemuan dengan Nasdem Akhir November

Sementara, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera pun mengatakan PKS bersama rakyat akan selalu bersikap kritis dan konstruktif dalam membangun Indonesia terhadap pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Mardani mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang tidak diselesaikan Presiden Jokowi pada lima tahun pertama menjabat yang harus dituntaskan pada periode kedua.

Mardani berharap Presiden Jokowi bisa menuntaskan janji-janjinya pada periode kedua, misalnya konsep Revolusi Mental yang belum tuntas dijalankan dengan reformasi birokrasi. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*