Penduduk Israel Segel Masjid di Yerusalem al-Quds

0
107

Yerusalem, LiputanIslam.com–Sekelompok penduduk Israel menyegel sebuah masjid di Kota Tua Yerusalem al-Quds.

Menurut informasi dari kantor berita Palestina, Ma’an, pada Senin (11/3), warga Israel ini menempelkan bahan perekat di bagian kunci pintu Masjid Sheikh Makki sehingga pintu tersebut tertutup rapat.

Polisi lokal segera diberitahu tentang kejadian ini, dan bahan perekat itu segera dihapus. Setelah beberapa kali percobaan, pintu itu bisa dibuka kembali.

Pada bulan lalu, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) memaparkan dalam sebuah laporan bahwa selama periode 29 Januari-11 Februari 2019, jumlah serangan warga Israel meningkat dari rata-rata tujuh perminggu dibandingkan rata-rata lima perminggu pada tahun lalu.

Serangan-serangan yang dimaksud diantaranya adalah percobaan pembakaran masjid lokal di desa Deir Dibwan, Ramallah.

Menurut laporan tersebut, sebanyak 425 pohon milik warga Palestina dirusak dalam tiga insiden terpisah di al-Khalil (Hebron), Tepi Barat selatan dan desa Jalud, Nablus, Tepi Barat utara.

Kemudian, penduduk Israel juga menusuk ban 14 kendaraan milik warga Palestina, menulis grafiti rasis di desa al-Lubban al-Sharqiya dan Huwwara, Nablus, dan di al-Khalayleh. (ra/presstv)

DISKUSI: