Pemerintah Suriah Perbaiki Pusat Perbelanjaan di Aleppo

0
163

Sumber: Sputnik

Aleppo,LiputanIslam.com—Pemerintah Suriah telah membangun beberapa infrastruktur di Kota Aleppo yang rusak akibat serangan kelompok teroris, termasuk pusat perbelanjaan Souq al-Hal, yang diharapkan bisa segera beroperasi.

Sebelumnya, pasar Souq al-Hal telah dijadikan garis pertahanan salah satu kelompok anti-pemerintah Suriah. Namun, pada akhir 2016 lalu, pasukan pemerintah Suriah berhasil memenangkan pertempuran dengan kelompok tersebut.

Sebelum berhasil direbut kembali, kelompok militan menguasai seluruh area komplek pasar, dan menjadikan paviliun pasar sebagai penjara.

Akibatnya, pusat perdagangan sempat dipindahkan ke wilayah Hamdaniyah yang terletak di bagian tenggara Aleppo.

Insinyur yang menangani proses perbaikan menyampaikan kepada para reporter bahwa semua alat komunikasi dan paviliun pasar akan segera diperbaiki.

Selain itu, ia menyebut perusahaan akan membangun pusat perbelanjaan yang baru di dekat pasar sayuran.

Suriah telah dilanda konflik sejak 2011. Berbagai upaya perdamaian telah dilakukan. Di antaranya, pada Mei 2017, Rusia, Iran, dan Turki memediasi upaya perundingan damai antara berbagai kelompok yang bertikai di Suriah agar melakukan genjatan senjata dan membentuk empat zona aman.

Baca: Israel Menyerang Kamp Militer Suriah dari Zona Udara Yordania

Meski operasi militer di beberapa wilayah masih berlanjut, namun fokus utama pemerintah Suriah saat ini adalah untuk mendinginkan suasana politik dan mengembalikan para pengungsi ke kampung halaman masing-masing. (fd/Sputnik)

DISKUSI: